Minggu, 12 Desember 2010

Mengatasi Masalah dengan Kreativitas

Konsep Fan adalah cara untuk menemukan pendekatan yang berbeda untuk masalah ketika anda telah menolak semua solusi yang ada. Ini mengembangkan prinsip 'mengambil satu langkah mundur' untuk mendapatkan perspektif yang lebih luas.
Alat-alat dalam bagian ini dapat membantu Anda untuk menjadi lebih kreatif. Mereka dirancang untuk membantu Anda menemukan solusi kreatif dan imajinatif masalah, dan membantu Anda untuk menemukan peluang yang Anda mungkin akan ketinggalan.
Sebelum Anda melanjutkan, penting untuk memahami apa yang kita maksud dengan kreativitas, karena ada dua jenis yang sama sekali berbeda. Yang pertama adalah kreativitas teknis, di mana orang membuat teori baru, teknologi atau ide. Ini adalah jenis kreativitas kita bahas di sini. Yang kedua adalah kreativitas artistik, yang lebih lahir dari keterampilan, teknik dan ekspresi diri. kreativitas Artistik berada di luar ruang lingkup artikel ini.
Banyak teknik dalam bab ini telah digunakan oleh para pemikir besar untuk mendorong kreativitas mereka. Albert Einstein, misalnya, digunakan varian informal sendiri tentang provokasi untuk memicu ide-ide yang mengarah pada Teori Relativitas.Pendekatan untuk Kreativitas
Ada dua alur utama untuk kreativitas teknis: berpikir diprogram dan berpikir lateral. Programmed berpikir bergantung pada cara-cara logis atau terstruktur untuk menciptakan produk baru atau jasa. Contoh dari pendekatan ini adalah Analisis morfologi dan Matrix Membingkai kembali.
Untai utama lainnya menggunakan 'Lateral Thinking'. Contoh ini adalah Brainstorming, Random Input dan Provokasi. Berpikir Lateral telah dikembangkan dan dipopulerkan oleh Edward de Bono, buku yang dapat Anda temukan di artikel yang sesuai.Diprogram Berpikir dan Berpikir Lateral
berpikir lateral mengakui bahwa otak kita adalah sistem pengenalan pola, dan bahwa mereka tidak berfungsi seperti komputer. Dibutuhkan tahun pelatihan sebelum kita belajar untuk melakukan aritmetika sederhana - sesuatu yang komputer melakukannya dengan sangat mudah. Di sisi lain, kita langsung bisa mengenali pola seperti wajah, bahasa, dan tulisan tangan. Komputer satunya yang mulai untuk dapat melakukan hal-hal melakukannya dengan pemodelan cara kerja sel-sel otak manusia. Bahkan kemudian, komputer akan perlu untuk menjadi lebih kuat sebelum mereka mendekati kemampuan kita untuk menangani pola.
Manfaat dari pengenalan pola yang baik adalah bahwa kita dapat mengenali objek dan situasi yang sangat cepat. Bayangkan berapa banyak waktu akan sia-sia jika Anda harus melakukan analisis penuh setiap kali Anda datang di kaleng silinder cairan effervescent. Kebanyakan orang hanya akan terbuka dapat mereka minuman bersoda. Tanpa pengenalan pola kita akan kelaparan atau dimakan. Kami tidak bisa menyeberang jalan dengan aman.
Sayangnya, kita terjebak dalam pola kita. Kita cenderung berpikir dalam diri mereka. Solusi kami mengembangkan didasarkan pada solusi sebelumnya untuk masalah yang sama. Biasanya tidak terjadi kepada kita untuk menggunakan solusi milik pola lainnya.
Kami menggunakan teknik berpikir lateral untuk keluar dari cara pola berpikir.
tehnik berpikir lateral membantu kita untuk datang dengan solusi mengejutkan, brilian dan asli untuk masalah dan peluang.
Adalah penting untuk menunjukkan bahwa setiap jenis pendekatan memiliki kekuatan. Logis, berpikir disiplin yang sangat efektif dalam membuat produk dan layanan yang lebih baik. Hal ini bisa, bagaimanapun, hanya pergi begitu jauh sebelum semua perbaikan praktis telah dilakukan. Berpikir lateral dapat menghasilkan benar-benar konsep baru dan ide-ide, dan perbaikan yang cemerlang untuk sistem yang ada. Di tempat yang salah, namun bisa steril atau tidak perlu mengganggu.Mengambil Terbaik Setiap ...
Sejumlah sekering teknik kekuatan dari dua untaian yang berbeda kreativitas. Teknik seperti Fan Konsep menggunakan kombinasi pemikiran diprogram dan lateral. DO IT dan Min Basadur's Simplex melekatkan dua pendekatan dalam proses pemecahan masalah. Meskipun dapat dianggap 'berlebihan' ketika berhadapan dengan masalah kecil, mereka memberikan kerangka yang sangat baik untuk memecahkan yang sulit dan serius.The Frame of Mind Kreatif
Seringkali satu-satunya perbedaan antara orang kreatif dan tidak kreatif adalah persepsi diri. Orang kreatif melihat diri mereka sebagai kreatif dan memberikan diri mereka kebebasan untuk menciptakan. orang kreatif tidak berpikir tentang kreativitas dan tidak memberikan diri kesempatan untuk menciptakan sesuatu yang baru.
Menjadi kreatif mungkin hanya menjadi masalah menyisihkan waktu yang dibutuhkan untuk mengambil langkah mundur dan biarkan diri Anda tanyakan pada diri Anda apakah ada cara yang lebih baik melakukan sesuatu. Edward de Bono panggilan ini 'Kreatif Jeda'. Dia menyarankan bahwa ini harus istirahat singkat mungkin hanya 30 detik, tetapi bahwa ini harus menjadi bagian kebiasaan berpikir. Ini membutuhkan disiplin diri, karena mudah untuk melupakan.
Lain sikap pergeseran-penting adalah untuk melihat masalah sebagai kesempatan untuk perbaikan. Meskipun ini sesuatu yang klise, memang benar. Setiap kali Anda memecahkan masalah, Anda memiliki produk yang lebih baik atau jasa untuk menawarkan sesudahnya.Menggunakan Kreativitas
Kreativitas adalah tindakan steril jika tidak mengikuti dari itu. Ide harus dievaluasi, diperbaiki, dipoles dan dipasarkan sebelum mereka memiliki nilai apapun. bagian lain dari Mind Tools lay out alat evaluasi, analisis dan perencanaan diperlukan untuk melakukan hal ini. Mereka juga menjelaskan teknik manajemen waktu dan stres Anda akan perlu ketika ide-ide kreatif Anda lepas landas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar