Minggu, 23 Januari 2011

Iseng di malam minggu

Tadi malem saking nganggurnya nie akhirnya aku memutuskan untuk membuat bakpao, yeah.....asyik juga nie....coba-coba akhirnya bisa diikmati jg, berawal dari yang paling ga enak yaitu memotong alasnya. Aku memutuskan untuk memakai daun, kenapa pakai daun nggak ada alasan khusus sich cuma biar keliatan tradisional dan Indonesia banget, kyak gini nie :
selama proses pengguntingan yang nangkring di otak gua adalah kenapa mesti bulat-bulat ? kenapa nggak
kotak-kotak aja kan lebih gampang and cepet tuch, kalau bulat dah guntingnya lama plus tangan pegel tapi akhirnya gua bisa buat kesimpulan sendiri, ya....setidaknya bikin gua happy and lega adalah kalau di buat bulet kan biar ngikutin bentuk bakpao yang bulet kalau sendainya gua buat kotak brati bakpaonye juga kotak dong,hehehehehehe
dan selanjutnya jangan lupa siapin adonannya tapi sebelumnya aku siapin isinya dulu yang terbuat dari kacang tanah, kyak begini nie :
nah....kacang ini sebelumnya di sangrai dulu, habis itu langsung di tumbuk dan di tambahi gula putih, enyak pokok e......setelah ini kita siapin adonannya, silahkan diintip jadinya:


begini bentuk adonannya, isinya cuma tepung terigu, mentega dan fernipan. di campur-campur jadinya kyak gini.
setelah itu baru kita cetak bulet-bulet jangan sampai ketinggalan kacangnya yang bikin gurih. Cetak-cetak sampai jadi seperti ini:

setelah kyak gini diemin dulu sampai dia mengembanng atau sampai dia gendut,hehehehehe
terus langsung dikukus dech, tunggu beberapa menit aja pasti bisa langsung dinikmati.


asyik juga nglewati malem minggu dirumah sambil membuat bakpao, weekend sselanjutnya bikin apa lagi yach ?? tunngu aja critaku selanjutnya, see u....^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar